Welcome To My Blog :)
REHISPHO - Share Everythink

SHARE EVERYTHINK

Azan


Animasi Terbaik Versi Mamble

The Lion King (1994)
Sutradara: Roger Allers, Rob Minkoff
Pengisi suara: Matthew Broderick, Jeremy Irons, James Earl Jones
Karya-karya animasi Disney terdiri dari dua periode besar: karya “klasik” yang dimulai pada tahun 1937 lewat Snow White and the Seven Dwarfs, dan “renaissance” yang dimulai dengan kisah The Little Mermaid di tahun 1989. The Lion King termasuk dalam karya dalam periode “renaissance” yang mendapat sambutan sangat hangat dari banyak pihak. Kisahnya yang mengharukan dipadukan dengan lagu-lagu indah, khas Disney, membuat siapapun yang menontonnya akan merasa terpukau dan masuk ke dalam alur cerita yang menakjubkan.
Akira (1988)
Sutradar: Katsuhiro Ohtomo
Pengisi suara: Nozomu Sasaki, Mami Koyama, Mitsuo Iwata, Tarō Ishida, Mizuho Suzuki
Melalui film Rashomon di tahun 1951, sutradara Akira Kurosawa telah membuktikan bahwa Jepang adalah negara yang patut diperhitungkan oleh para sineas dunia. Di tahun 1988, sutradara Katsuhiro Ohtomo kembali membuktikan pada dunia, bahwa Jepang mampu membuat film animasi berkelas internasional yang akan membuat Barat terpukau. Akira merupakan film animasi termahal di Jepang pada tahun itu, yang juga merupakan film terlaris di tahun yang sama. Film animasi bergenre science fiction ini menyajikan cerita futuristik tentang Jepang di tahun 2019.
Happy Feet (2006)
Sutradara: George Miller, Warren Coleman, Judy Morris
Pengisi suara: Elijah Wood, Brittany Murphy, Hugh Jackman, Robbin Williams, Nicole Kidman
Inilah film animasi non-Pixar terbaru yang memenangkan penghargaan Oscar untuk “Best Animated Feature”. Happy Feet membius penontonnya dengan judul yang bersemangat dan kisah yang seru tentang seekor pinguin bernama Mumble yang terlahir dari suku yang berisikan para penyanyi ternama, tapi justru tidak bisa menyanyi. Ia justru jago menari. Suatu hari, Mumble terpisah dari sukunya dan mengembara bersama gang-nya melawan makhluk asing yang ingin menghancurkan habitat mereka.

Wallace and Gromit: The Curse of the Were-Rabbit (Gambar: bbc.co.uk)Wallace and Gromit: The Curse of the Were-Rabbit (Gambar: bbc.co.uk)
Wallace & Gromit in the Curse of the Were-Rabbit (2005)Sutradara: Steve Box, Nick Park
Pengisi suara: Peter Sallis, Helena Bonham Carter, Ralph Fiennes
The Curse of the Were-Rabbit adalah kisah yang berdasarkan pada karakter film pendek berseri, Wallace dan Gromit yang dibuat oleh Park. Film ini bercerita tetnang seorang penemu eksentrik bernama Wallace dan anjing cerdas dan bisunya, Gromit. Mereka berdua bersatu padu untuk menyelamatkan penduduk sebuah desa yang diserang oleh kelinci mutan, sebelum kompetisi sayur mayur dimulai. Mampukah Wallace menghalau kelinci-kelinci itu, dan mendapatkan cinta dari seorang bangsawan cantik bernama Lady Tottington?
The Adventures of Prince Achmed (1926)
Sutradara: Lotte Reiniger
Film animasi ini bisa jadi merupakan salah satu karya animasi tertua dan terhebat sepanjang sejarah. Kisah dari film ini berdasakan pada cerita Seribu Satu Malam dan Lotte Reiniger menggunakan figur fotografi siluet dalam stop-motion dengan menggunakan latar voluptuous (?). Reiniger terinspirasi pada permainan boneka siluet dari Cina ketika menciptakan karya animasi yang terus diingat bahkan hingga hampir satu abad setelahnya ini.
Snow White and the Seven Dwarfs (1937)
Sutradara: David Hand
Pengisi suara: Adriana Caselotti, Lucille La Verne, Harry Stockwell, Pinto Colvig, Roy Atwell.
Kisah klasik tentang seorang putri dan tujuh kurcaci ini menjadi familiar di telinga Anda berkat karya animasi Disney yang satu ini. Ketika film animasi ini dirilis di tahun 1937, ia meraih kesuksesan dan uang yang sangat banyak hingga termasuk ke dalam sepuluh film penghasil uang terbanyak sepanjang masa. Padahal, beberapa tahun sebelum film ini rilis, mereka mempertaruhkan uang sebesar US$ 1,5 juta, yang merupakan jumlah yang sangat besar untuk pembuatan sebuah film animasi ketika itu. Jika film ini gagal di pasaran, mungkin saat ini Anda tidak akan pernah mendengar nama Disney lagi.
Toy Story (1995)

Toy Story adalah film animasi pertama yang menggunakan fitur CGI, yang kini telah umum digunakan dalam film animasi (Gambar: planetill.com)
Sutradara: John Lasseter
Pengisi suara: Tom Hanks, Tim Allen, Don Rickles, Jim Varney, Wallace Shawn, dll.
Toy Story adalah film animasi revolusi, karena ini adalah film animasi pertama yang menggunakan animasi komputer. Selain itu, ini juga film spesial bagi Pixar karena ini adalah film animasi pertama dari studio ini. Berkisah tentang mainan-mainan yang hidup, dapat bergerak, dan memiliki perasaan di sebuah kamar milik anak lelaki bernama Andy. Mainan ini dipimpin oleh sesosok bonea koboi bernama Woody, yang merasa khawatir jika ia dan mainan-mainan lainnya akan diganti dengan mainan baru jika Andy berulang tahun. Kemudian sesosok mainan baru dengan tampilan futuristik bernama Buzz Lightyear bergabung bersama mereka. Banyak orang menganggap jika Woody dengan sosoknya yang ketinggalan jaman menggambarkan animasi Disney yang lama, sedangkan Buzz melambangkan animasi yang dikembangkan Pixar yang akan menjadi tonggak baru dunia animasi saat ini.
Toy Story 3 (2010)
Sutradara: Lee Unkrich
Di sekuel keduanya ini, Andy—anak lelaki pemilik mainan-mainan yang mapu bergerak, berbicara, dan memiliki perasaan—telah menjadi seorang remaja yang siap untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Sayangnya, mainan-mainan yang telah bertahun-tahun tak dimainkannya ini tanpa sengaja telah terbuang. Mereka menemukan tempat bernaung di Sunnyside Day Care, tempat mereka menemukan teman baru bernama Lotso. Sayangnya, mereka tidak tahu kalau Lotso menyimpan sebuah agenda tersembunyi. Terpisah cukup jauh dari sekuel keduanya di tahun 1999, Toy Story 3 adalah film Pixar yang paling mengerikan dan mengancam nyawa, tapi juga menyimpan kisah fabel yang paling kuat dari semuanya. Anda dapat menemukan moralitas tentang memiliki dan berbagi, serta tanggung jawab pribadi seseorang pada benda-benda bernilai sosial.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© REHISPHO - Share Everythink
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top